Cara Menghilangkan Jerawat Pasir

Cara menghilangkan jerawat pasir

Berbagi informasi

Cara menghilangkan jerawat pasir

Pada dasarnya jerawat pasir sama dngan jerawat yang biasanya , hanya perbedaanya jerawat pasir berukuran kecil dan sangat banyak di daerah sekitar wajah.

    namun anda tidak usah risaauu
karena kali ini di Berbagi informasi akan memberikan tips atau cara menghilangkan jerawat pasir.

berikut adalah beberapa diantara cara menghilangkan jerawat pasir.

10 Cara menhilangkan jerawat pasir secara Alami.

  1. Menggunakan asam Jawa
    Sediakan beberapa daging asam jawa. Lumatkan atau tumbuk asam jawa dengan dicampur garam lalu aduk hingga merata. Oleskan jerawat kecil-kecil dengan asam jawa tersebut, lalu biarkan hingga 19 menit. Lakukan secara rutin minimal 2 kali sehari.
  2. Menggunakan jeruk Nipis
    Sediakan satu buah jeruk nipis, lalu diperas dan dimasukkan ke dalam gelas yang terlebih dahulu diisi air. Aduk air perasan jeruk dengan air dalam gelas. Ramuan jeruk nipis dan air diminum untuk mengurangi kelebihan minyak kulit dan memberantas jerawat kecil-kecil. Selain diminum, air ramuan jeruk dan air bisa dijadikan krim dioleskan ke wajah.
  3. Menggunakan lidah buaya
    Sudah tidak asing lagi dengan lidah buaya bukan. Yap, tanaman yang satu ini memang kaya sekali akan mamnfaatnya. Untuk menggunakan lidah buaya ini sebaagai salah satu pilihan cara mengatasi jerawat kecil kecil adalah sebagai berikut. Caranya: ambil daun lidah buaya, lalu iris kecil-kecil. Gunakan  lendir dari lidah buaya tadi untuk dtempelkan ke wajah yang tengah dipenuhi jerawat kecil-kecil.
  4. Menggunakan teh hijau
    Teh hijau memiliki manfaat bagus untuk kesehatan tubuh serta untuk kesehatan kulit. Dengan mengkonsumsi teh hijau, maka jerawat kecil-kecil mampu dikikis dan diganti sel-sel yang mati sehingga tidak hanya bermanfaat menyehatkan kulit, membasmi jerawat tetapi juga membuat kulit terlihat lebih muda.
  5. Menggunakan buah mentimun                                                                                                             Caranya: sediakan satu buah mentimun yang masih segar, diiris kecil-kecil lalu ditempelkan pada bagian tubuh yang penuh jerawat kecil-kecil agar kandungan zat bermanfaat di dalam buah mentimun langsung terserap ke dalam kulit dan membantu mengurangi jerawat kecil-kecil yang tumbuh subur.
  6. Parutan jagung
    Untuk mendapatkan masker dari perutan jagung ini, caranya: Sobat dapat menghaluskan beberapa buah jagung yang belum terlalu tua kemudian jadikan parutan jagung tersebut sebagai masker. Oleskan secara teratur minimal 2 kali dalam satu hari.
  7. Olahraga
    Meskipun tidak langsung, tetapi emergency. Olahraga membuat tubuh bergerak, sehingga membuat pori-pori mengembang. Hal ini akan membantu tubuh mengeluarkan berbagai zat yang tidak diperlukan oleh tubuh melaui keringat.
  8. Jaga pola makan dan pola hidup
    Hindari gaya hidup makan dan minum sembarangan. Dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat, sesuai kebutuhan.
  9. Belimbing Wuluh
    Dibalik rasanya yang cukup asam, ternyata belimbing wuluh ini juga mempunyai cukup banyak manfaat. Salah satunya yaitu untuk menghilangkan jerawat pasir atau jerawat nasi.Caranya: sediakan 4 buah belimbing Wuluh, 1 sendok perasan air jeruk nipis. Haluskan buah belimbing dengan dan campur dengan bahan lain. Lalu, jadikan ramuan campuran tersebut sebagai minuman bagi si penderita.
  10. Menggunakan yoghurt
    Yoghurt merupakan makanan olahan dari susu yang kaya akan proten, meniral dan juga kandungan vitamin seperti pada susu. Untuk  menggunakan yoghurt sebagai cara menghilangkan jerawat kecil kecil yaitu dengan menambahkan Yoghurt dengan sereal gandum. Lalu dioleskan pada wajah yang banyak ditumbuhi jerawat kecil-kecil.
dan pastikan juga anda cukup minum air putih karena air putih terkenal dengan kemampuanya dapa menyaring racun di dalam tubuh,
karena munculnya jerawat juga merupakan pertanda adanya senyawa racun di tubuh manusia yang memicu tumbuhnya jerawat.

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Pasir"

Post a Comment

Powered by Blogger.