Tugas KLIPING PENJASKES SEPAK BOLA DAN VOLY Singkat


KLIPING PENJASKES [SEPAK BOLA DAN VOLY]

Tugas KLIPING PENJASKES SEPAK BOLA DAN VOLY Singkat


A.VOLLY
              KEJUARAAN YANG PERNAH DIIKUTIINDONESIA
   17 negara akan mengikuti Sampoerna Hijau Volley Asian Championship yang merupakan kejuaraan bola voli senior putra yang ke-14 pada 31 Agustus - 9 September. Kejuaraan ini akan menggunakan sistem setengah kompetisi dengan pembagian dalam empat pool. Empat negara yakni Indonesia, China, Jepang, dan Korea akan langsung masuk ke babak delapan besar. Sementara 13 tim lainnya harus berlaga memperebutkan empat tempat di babak perempat final.Indonesia untuk pertama kali mengadakan kejuaraan bola voli tingkat Asia. Sampoerna Hijau Volley Championship ini diikuti Indonesia, Australia, China, China Taipei, India, Iran, Jepang, Kazakhstan, Korea, Arab Saudi, Kuwait, Maladewa, Pakistan, Qatar, Sri Lanka, Thailand, dan Vietnam
Berikut ini jadwal lengkap Proliga 2016:
Putaran I
Seri I Malang di GOR Ken Arok (19-21 Februari 2016)
Seri II Gresik di GOR Tri Dharma (26-28 Februari 2016)
Seri III Probolinggo di GOR Mastrip (4-6 Maret 2016)

Putaran II
Seri IV Solo di GOR Sritex (25-27 Maret 2016)
Seri V Jakarta di Hall Basket Gelora Bung Karno (1-3 April 2016)
Seri VI Palembang di Gedung PSCC (8-10 April 2016)

Final
Final Four I Bandung di C-Tra Arena (29-30 April 2016)
Final Four II Yogyakarta di GOR Among Rogo (6-8 Mei 2016)
Grand Final Jakarta di Istora Gelora Bung Karno Senayan [15 Mei 2016]

Turnamen Voli HT CUP 1 Kota Mojokerto Diharapkan Cetak Atlet Berbakat

 Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Timur, Muhammad Mirdasy, membuka langsung Turnament Volley Ball HT CUP 1 Kota Mojokerto, Sabtu (22/10/2016).
Diharapkan, turnamen yang digelar di Lapangan Prestasi Perum Citra Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, ini bisa melahirkan atlet-atlet voli yang mampu bersaing di kancah nasional. Sehingga bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia.
"Sudah saatnya Kota Mojokerto memiliki atlet dan klub voli yang luar biasa dan bisa bersaing di tingkat nasional," ungkap Mirdasi saat membuka acara Turnament Volly Ball HT CUP 1 Kota Mojokerto, Sabtu (22/10/2016) malam.
Mirdasi menjelaskan, ada beberapa cabang olahraga yang kini ini tengah menjadi perhatian Partai Perindo. Antara lain, voli, futsal, motocross, tenis meja dan catur. Bahkan, dari beberapa cabang olahraga, partai Perindo sudah melahirkan beberapa atlet profesional yang masuk dalam tim nasional Indonesia.
"Memang dalam setiap turnamen, kami selalu menurunkan tim pemandu bakat. Pengalaman tahun lalu, ada empat atlet futsal yang terpilih masuk ke tim pra-PON (Pekan Olahraga Nasional). Saat ini mereka tengah ikut Pelatnas di Bogor," jelasnya.
Untuk itu, Mirdasy berharap Turnament Volly Ball HT CUP 1 Kota Mojokerto bisa mengikuti jejak cabang olahraga futsal. Sehingga bisa melahirkan atlet-atlet bola voli terbaik dan bisa masuk pada tim nasional Indonesia.
"Mudah-mudahan akan lahir atlet-atlet terbaik dari cabang bola voli ini. Sehingga bisa mengangkat dan mengharumkan nama baik Indonesia," pungkasnya.
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Mojokerto, Jawa Timur menggelar Turnament Volly Ball HT CUP 1 Kota Mojokerto. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober.
Turnamen Volly Ball HT CUP 1 Kota Mojokerto ini akan dilangsungkan selama 17 hari. Yakni mulai 22 Oktober hingga 7 November 2016 nanti. Sebanyak 16 klub putri dan 32 klub putra dari seluruh Jawa Timur akan beradu untuk memperebutkab trofi HT CUP ini.


Sebanyak 12 Tim Voli Wanita Ikut Lomba Usia 40 Tahun ke Atas
 Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Jawa Timur, Fatma Saifullah Yusuf, secara resmi membuka Grand Final Pertandingan Bola Voli Wanita usia 40 tahun ke atas di Gelanggang Olah Raga Petrokimia Gresik, Kabupaten Gresik, Jumat 21 Oktober 2016.

Dalam sambutannya, Fatma mengatakan tujuan diselenggarakannya event ini adalah untuk menggerakkan wanita agar tetap cinta olahraga, khususnya mantan atlet bola voli wanita, pemerhati voli, maupun pecinta olahraga/amatir bola voli di daerah Kabupaten/Kota se-Jatim.

Selain itu, ajang tersebut juga bisa memompa semangat sportivitas keolahragaan bagi wanita agar tetap sehat dan bugar, maupun sebagai ajang uji ketangkasan dan persahabatan di antara mantan atlet, pemerhati dan pecinta olahraga bola voli.

"Jatim adalah gudangnya atlet dan mereka telah mencetak prestasi tingkat nasional maupun intenasional. Jadi saya tidak meragukan lagi kualitas peserta final voli ini. Meski usia sudah 40 tahun ke atas, tapi tenaga tetap luar biasa," ujar istri Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf ini.

Pertandingan akan berlangsung pada 21-23 Oktober 2016. Pertandingan diikuti duta-duta PERWOSI Kabupaten/Kota atau para pemain yang telah meraih kemenangan (juara 1, 2 dan 3), dalam babak penyisihan di tingkat Bakorwil beberapa waktu lalu.

Ada 12 kontingen yang melaju ke Grand Final. Yaitu dari Zona Bakorwil Pamekasan (Kab. Gresik, Pamekasan, Sumenep), Zona Bakorwil Bojonegoro (Kab. Kediri, Tuban, dan Mojokerto), Zona Bakorwil Malang (Kab. Banyuwangi, Kota Malang, dan Kab. Probolinggo), dan dari Zona Bakorwil Madiun (Kab. Trenggalek, Tulungagung, dan Kota Madiun).

Juara I sampai dengan IV akan mendapatkan trophy dan dana pembinaan dari Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Provinsi Jatim. Dengan rincian, juara 1 Rp7,5 juta, juara II Rp5,5 juta, juara III Rp3,5 juta, serta juara IV Rp2 juta.

Pemenang juga mendapatkan tambahan dana pembinaan dari Pengprov PERWOSI Jatim, masing-masing sebesar Rp5 juta.
Bambang Sugiarto
Jurnalis


TURNAMEN BOLA VOLY HARY TANOESODIBJO CUP DIGELAR DI JEMBER




JEMBER - Bangun komunikasi di tingkat bawah, DPW Perindo Jawa Timur bersama DPD Perindo Jember menggelar turnamen bola voli antarklub di Jember, Kamis malam (13/10/2016) malam WIB. Sebanyak 52 peserta dari berbagai klub di Wilayah Tapal Kuda pun bakal ikut ambil bagian dalam lomba yang memperebutkan hadiah RP26 Juta itu.
Bertempat di Lapangan Voli Jatiagung, Jember, turnamen Hary Tanoesoedibjo Cup 1 mendapat sambutan besar dari masyarakat setempat pencinta voli. Ratusan warga pun hadir menyaksikan laga perdana yang mempertemukan klub Wira Putra Ambulu melawan TR Balung Jember.
BERITA REKOMENDASI

Laga sendiri akhirnya diawali dengan pemukulan gong oleh sang Ketua DPW Perindo Jatim. Menurut Ahmad, selain sosialisasi kepada masyarakat, event ini pun sebagai silaturahmi lewat sarana olahraga tentunya.
"Lomba voli ini akan dihelat selama 25 hari. Selain memperoleh trofi, pemenang akan mendapat hadiah jutaan rupiah," kata Ahmad.
(Ram)




B.SEPAK BOLA


Gol bunuh diri bek Genoa antarkan Sampdoria menang 2-1
Minggu, 23 Oktober 2016
Luis Muriel mencetak gol perdana bagi klub Sampdoria saat menghadapi Genoa dalam Liga Italia Seri A, Sabtu (22/10/2016). (ANSA)
Genoa (ANTARA News) - Klub sepak bola Sampdoria berhasil menang 2-1 atas rival sekotanya (derby) dalam laga lanjutan pekan kesembilan Liga Italia Seri A di Stadion Luigi Ferraris, Minggu dini hari WIB, lantaran gol bunuh diri bek kanan Genoa, Armando Izzo.

Pertandingan yang lebih dikenal sebagai Derby della Lanterna alias Derby Mercusuar itu berakhir untuk kemenangan Sampdoria yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah berkat satu gol bunuh diri Izzo pada menit 47 dalam sebuah situasi sepak pojok.

Berkat hasil itu, Sampdoria kian mempertajam catatan kemenangan mereka dalam 95 kali gelaran Derby della Lanterna menjadi sebanyak 36 kali, sementara Genoa hanya menang 24 kali.

Selain itu, Sampdoria yang kini mengantongi 11 poin memperbaiki posisinya di klasemen sementara ke urutan 13 terpaut satu poin dari Genoa (12) yang berada di peringkat kesembilan.

Meski tampil di bawah tekanan Genoa yang mendominasi 63 persen penguasaan bola sepanjang laga, Sampdoria lebih dulu membuka keunggulan lewat gol Luis Muriel pada menit 12 memanfaatkan umpan kiriman Fabio Qualiarella.

Genoa menyamakan kedudukan lewat sontekan jarak dekat Luca Rigoni menyelesaikan bola sodoran Edenilson pada menit 24.

Sampdoria sebetulnya berpeluang lebih dini merebut kembali keunggulan di pengujung babak pertama setelah Quagliarella dilanggar penjaga gawang Mattia Perin di area terlarang.

Quagliarella yang menjadi algojo gagal menaklukkan Perin dalam duel satu lawan satu bola mati tersebut, setelah arah tendangannya tertebak dan terselamatkan sang kiper di sudut kanan bawah

0 Response to "Tugas KLIPING PENJASKES SEPAK BOLA DAN VOLY Singkat"

Post a Comment

Powered by Blogger.